Selasa, 06 Desember 2011

PATUK LELE atau BENTIK

Sewaktu berbincang disalah satu angkringan terfavorit saya di jalan bantul,TONY BOSTER, perbincangan ringan yang mengenang masa kecil yang super "glidik",tentang permainan yang dulu kerap kali di mainkan anak anak kecil, dan dimasa sekarang telah "almarhum". BENTIK/PATUK LELE, salah satu permainan yang benar benar menghilang dari peradaban handphone android sekarang.

Sekilas tentang bagaimana cara memainkan permainan ini,yang sebenarnya saya juga lupa lpua ingat hahaha :P,permainan ini menggunakan alat dari dua potongan bambu/ranting kayu kecil yang satu menyerupai tongkat berukuran kira kira 30-40 cm dan lainnya berukuran lebih kecil. Pertama potongan bambu yang kecil ditaruh diantara lubang yang telah di buat ditanah (bisa juga pakai ganjalan batu) lalu dipukul oleh tongkat bambu, diteruskan dengan memukul bambu kecil tersebut sejauh mungkin, pemukul akan terus memukul hingga beberapa kali sampai suatu kali pukulannya tidak mengena/luput/meleset dari bambu kecil tersebut. Setelah gagal maka orang berikutnya dari kelompok tersebut akan meneruskan. Sampai giliran orang terakhir.
Ini salah satu permainan favourite saya waktu kecil, tapi untuk aturan permainannya saya sendiri sudah lupa. Jadi pengen main ini permainan lagi bareng temen temen kecil dulu :).MATUR NUWUN SALAM TRADISIONAL.

0 komentar:

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP